Translate Language

Jumat, 31 Agustus 2012

SOLUSI DARURAT HP TERKENA AIR

Hal yang akan membuat anda jengkel dan kesal mungkin adalah hp anda terkena air baik tersiram air secara tidak sengaja atau hp anda jatuh ke air.Ini ada tip untuk keadaan darurat pada saat hp anda kena atau masuk air,yaitu :

1. Hp yg terkena air sangat beresiko rusak karena konsret arus pendek jadi harus segera di lepas baterai handphone dari hp karena air adalah penghantar arus yg baik jadi utk memutuskan arus dari baterai ke hp.

2. Buka casing hp dan jika bisa lepas juga mesin hp dari dari casing dan tulang hp lalu kering dengan di kipas dan kalau ada brower bs pakai brower utk mengeringkan hp.Fungsi utk segera membersihkan hp adalah utk mencegah hp terjadi jamuran atau karat di dalam hp apalagi jika terkena air asin/air laut.

3. Setelah di keringkan maka diamkan dahulu beberapa saat bisa antara 1-3 jam atau bisa kita diam antara 1-2 hari sampai kita benar2 sudah yakin bahwa mesin sudah benar2 kering karena bisa jadi kita melihat dari luar sudah kering tapi apakah kita yakin di bagian dalam IC mesin betul2 sudah kering atau tidak.
jadi,keputusan ada di tangan anda.

4. Setelah kering maka kita bisa coba memasangkan kembali hp dan coba menghidupkan hp tapi sebelum kita menghidupkan lebih baik kita mengukur dahulu tegangan listrik di conektor baterai dengan multitester apakah kondisinya bagus atau ada sedikit konsret.

5 Jika kondisi tidak ada konsret maka kita bisa menghidupkan hp klau hidup ya puji syukur kepada TYME
tetapi jika tidak bisa hidup jangan emosi tapi bawa hp nya ke tukang service hp.

6 Jika waktu mengukur conektor baaterai ada sedikit respon konsret maka di saranakan jangan memaksakan utk menghidupkan hp nya.karena bisa jadi konsret tsb kerusakan belum begitu parah nah jika tetap kita hidup hp bs jadi tambah parah kerusakannya karena ada konsret tadi.

7.Klau kita tidak bisa buka casing hp utk mengeringkannya maka kita bisa bawa ke tukang service hp terdekat dan terpercaya.

8.Ok,keputusan ada di tangan anda mau coba service sendiri atau di bawa ke tukang service hp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar