Translate Language

Jumat, 31 Agustus 2012

TIPS TRIK MEMBELI HP SEKEN

Sekarang sudah banyak yg memakai hp baik baru atau seken dan hp murah atau mahal.Klau lagi ada uang tentu beli hp baru,modern,mahal dengan fitur yang lengkap.Nah jika lagi bokek tentu kita akan mencari dan membeli hp yg murah dan atau hp seken dng fasilitas yg lengkap.
Jika kita ingin beli hp seken ya kita tentu harus jeli dan cermat dalam memilih dan mengecek hp seken yg akan kita beli.
Ok,saya akan memberikan tips dan trik dalam memilih dan mengecek kondisi hp seken antara lain sbb :
1. Tanya sama penjual atau orang yg mau jual hp seken apakah ada surat atau nota pembelian dari toko(counter hp) tbs di beli.
kita tanya nota pembelian utk memastikan apakah hp tbs miliknya atau bukan dan jika miliknya boleh di beli dan jika bukan miliknya ya segala akibat dari pembelian di tanggung sendiri sama pembeli jika ternyata hp tsb adalah barang panas(hp curian) klau tetap mau beli.
2. Coba hidup matikan hp tsb beberapa kali utk mengecek apakah hp masih normal
3. Test tekan semua tombol,lihat masih berfungsi gak
4. Lalu coba telepon ke hp lain utk mengecek apakah sinyal bagus atau tidak,dengar suara speaker dan mic berfungsi tidak.
5. Buka pesan lalu coba bisa ketik SMS dan MMS dan bisa mengirim pesan gk karena klau tidak bs berarti hp tsb rusak software atau kena virus sehingga tidak bs ketik SMS dan MMS dan mengirim pesan.
6. Lalu buka MP3 test suara buzzer(speaker) masih berfungsi normal atau tidak
7. Juga test buka BT(bluetooth) dengan coba kirim dan terima ke hp lain.lihat berfungsi tidak klau tidak bs mengirim atau menerima BT maka bisa jadi yg rusak software dan juga bisa rusak IC BT.
8. Test juga  kamera bs foto dan merekam video.
9. Jangan lupa test mengecas hp,coba cas hp sekitar 10 menit apakah bs mengecas dan menyimpan arus gak baterainya.
10.Nah,klau hp yg canggih bisa internetan bs coba brosing .klau tidak bs brosing mungkin pengaturan gprs gak sesuai mau di setting ulang sesuai operator.klau itu bs bawa dan tanyakan ke counter hp atau langsung bawa ke service center masing2 operator seluler nya.
11. Masukan kartu simcard dan mmc kita lalu cek apakah simcard dan mmc terditek sama hp.
12. Untuk hp layar sentuh coba mainkan atau tekan layar sentuhnya apakah layar sentuh berfungsi dgn baik atau tidak.Lihat layar sentuh tepat atau tidak saat di sentuh jika tidak tepat bs coba di stel ulang di settingan layar sentuh.
13. Utk hp seken harga yg pantas dan sesuai adalah berkisar sekitar 60-70 % dari harga hp baru.Utk hp seken yg sudah tidak ada hp baru lg kita bs coba cari atau tanya sama teman atau tanya ke counter hp harga hp seken type yg ingin kita ketahui.
14. Bagi hp yg ada kabel usb bisa di coba dengan colok kabel usb ke laptop/komputer lihat usb bisa terditek ke komputer gk.
15. Klau anda merasa sudah cocok dan bagus kondisi hp tsb sesuai keinginan anda y silahkan beli boleh utk di pakai atau utk di jual lagi.

Ok,sekian tips dan trik beli hp seken jika ada kekurangan mohon di maklumi dan dimaafkan jika ada kesalahan.TERIMAKASIH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar